This is a story of classical motivation by Sepri Ayu Flow.With tears, from both my eyes and my heart, while remembering that story, i want to dedicated for all of you! Hands that touch me. Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.netBlinkie Graphics Generator at TextSpace.net @AyuFloww's Update: 8 cara menghadapi gossip

Sabtu, 13 Agustus 2011

8 cara menghadapi gossip

Heartly….

8 Cara Mengahadapi Gossip…

1. Cek kebenaran ~> Gosip bisa benar tetapi bisa juga salah. Karena itu jangan percaya begitu aja dengan gossip. Cek kebenarannya, siapa tau gossip itu tak benar……

2. Tanyakan pada pasangan ~> Untuk mengetahui kebenaran gossip tanyakan langsung pada pasangan. Dalam bertanya,sampaikan dengan nada yang wajar,agar tidak memancing pertengkaran. Atas pertanyaan itu,pasangan bisa mengaku jujur,tetapi bisa tidak. Jika ia jujur,jangan dimarahi,sebaliknya berterimakasihlah agar ia segera sadar jika ia memang keliru.

3. Cari informasi lain ~> Jika pasangan tak jujur, yang menyebabkan tak puas dengan jawaban itu,bisa mencari informasi dengan cara lain. Yakni menanyakan kabar itu pada seseorang yang diyakini mampu memberikan informasi dengan benar. Jangan mencari informasi pada orang yang tidak dapat dipercaya,sebab hanya akan menyebabkan gossip itu tambah simpang siur…

4. Beri kesempatan pasangan ~> Jika telah mendapat informasi kebenaran gossip itu,sampaikan hal itu pada pasangan. Berikan kesempatan pada pasangan untuk menjelaskan duduk perkara gossip tersebut. Dengarkan terlebih dahulu alasan pasangan mengapa hal ini bisa terjadi. Mungkin saja gossip yang beredar itu terjadi karena ada kesalahfahaman sehingga bisa diselesaikan dengan baik tanpa ada pertengakaran.

5. Kendalikan emosi ~> Menghadapi gossip,jangan terbawa emosi. Juga jika telah tau kebenaran gossip,kendalikan emosi. Bersikaplah biasa-biasa saja. Memang hal ini sulit dilakukan. Tetapi hal ini merupakan kunci utama dalam mengahadapi gossip. Sebuah masalah tidak akan selesai jika dibarengi dengan emosi.

6. Komunikasi dua arah ~> Kembangkan komunikasi dua arah secara jujur dan terbuka dengan pasangan. Tanamkan bahwa segala sesuatu termasuk hal yang buruk sekalipun sebaiknya dibicarakan bersama. Demikian masalah akan bisa terselesaikan dengan baik dan cepat tanpa harus timbul gossip yang maca-macam.

7. Saling percaya ~> Rasa saling percaya penting bangett…karena itu biasakan untuk saling percaya pada pasangan,sebab hal ini akan mengurangi rasa kecemasan atau kekhawatiran yang berlebihan. Kalaupun ada gossip ,karena saling percaya,gossip itu cepat atau lambat akan berlalu sendiri.

8. Memaafkan ~> Jika memang benar keberadaan gossip tersebut,maafkanlah pasangan. Bisa juga semua yang terjadi bukanlah kejadian yang disengaja…… *dari berbgai sumber :)






*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

τнäиκ чöü for чoυя ςomment īη thīs site αnϑ ϑont forgεt to shαre.
\(ˆ▽ˆ)/

How good life is when you do something good and greatful!